Sabtu, 28 Juli 2012

50 Wilayah bersiap menerima stimulan lingkungan dan stimulan bank sampah di Kota Makassar

     Program Makassar Green and Clean 2012 yang telah memasuki prosesi penerimaan stimulan oleh wilayah yang telah melakukan pembenahan. Pembenahan yang dilakukan baik di kondisi fisik lingkungan, kondisi pengelolaan sampah sampai pada pemantapan pengurus Bank Sampah. beberapa wilayah telah menunjukkan beberapa progresifitas tinggi dalam mengikuti serangkaian program Makassar Green and Clean. beberapa wilayah yang telah memiliki progresifitas tinggi menurut pemantauan Motivator dan juga keaktifan serta keseriusan kelompok kerja dari wilayah adalah sebagai berikut :

1. Kel Tello Baru RW 11 Kec Panakukkang
2. Kel Bonto Makkio RW 5 Kec Rappocini
3. Kel Tamalanrea Jaya RW 3 Kec Tamalanrea
4. Kel Sudiang Raya RW 11 Kec Biringkanaya
5. Kel Barombong RW 11 Kec Tamalate
6. Kel Bara-Baraya RW 5 Kec Makassar
7. Kel Tanjung Mardeka RW 5 Kec Tamalate
8. Kel Pabaeng-Baeng RW 8 Kec Tamalate

   Wilayah-wilayah ini telah banyak melakukan kegiatan yang bahkan melebihi dari target time line dari MGC. semoga semangat dari wilayah ini tetap membara dan dapat menjadi panutan bagi wilayah-wilayah lainnya. beberapa alasan mengapa wilayah-wilayah tersebut dikategorikan dalam kriteria tinggi dan menjadi calon juara adalah sebagai berikut :

1. Telah melakukan sosialisasi 2 sampai 4 kali
2. Kinerja kelompok kerja warga berjalan dengan apik dan kompak
3. Perubahan lingkungan di 5 RT
4. Telah terbentuk pengurus Bank sampah
5. fasilitator dan kader lingkungan aktif berkordinasi dengan TIM MGC
6. Mengikuti perkembangan program dengan memantau sendiri dari Blog MGC di Internet
7. kelengkapan data tidak ada yang kurang

     Ketika 50 wilayah yang masuk nominasi dapat mengikuti model progresifitas dari wilayah diatas, maka alhamdulillah keterbatasan akan informasi dan juga perubahan kota Makassar akan semakin maju dalam menghadapi persoalan lingkungan. Kesiapan wilayah tersebut juga tak lepas dari peran serta KETUA RW, BAPAK/IBU LURAH yang selalu memantau dan mengetahui perkembangan wilayah serta kelompok kerja yang bergerak di wilayah. Berikut data 50 besar wilayah yang telah terdata :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar