Senin, 03 Oktober 2011

Sosialisasi Motivator di Wilayah dalam Pembentukan Kelompok Kerja Warga

       Motivasi warga kelurahan Mamajang dalam RW 2 sangat terlihat jelas dimata Motivator. setelah pertemuan sosialisasi tentang bersih kanal dihari sebelumnya, warga kembali meminta untuk pertemuan dan selanjutnta akan membentuk kelompok warga. Motivator YPN datang pada jam 20.00 didampingi oleh pak lurah memberikan edukasi bagaimana cara pembentukan kelompok kerja kader. warga yang memiliki semangat yang tinggi merupakan cikal bakal sebuah perubahan yang mendasar untu sebuah perubahan lingkungan yang lebih baik. materi edukasi disampaikan secara sistematis kepada warga, sesekali diadakan tanya jawab sehingga pemahaman warga betul-betul tercipta dalam pertemuan selama 2 jam pada malam itu. 
     keyakinan akan sesuatu yang baik telah nampak dimata para ibu-ibu yang hadir. mereka sangat bangga akan kekompoakan ini, sebahagian warga tak sabar lagi untuk melakukan aktivitas kerja yang telah dipaparkan oleh tim motivator. tetapi sebagian para ibu yang hadir telah bersepakat untuk mencatatkan para pejuang lingkungan yang ada disetiap rumah warga RW 2 dan kemudian setiap 10 rumah akan ditunjuk 1 kader lingkungan untuk mengawal rumah 10 yang telah dikelompokkan. dari sekian kader lingkunan tersebut maka akan dipilih satu fasilitator untuk mewadahi sejumlah kader dan juga kader lingkungan yang ada.
    dari pihak pemerintah setempat yang diwakili oleh bapak lurah mengatakan bahwa, dukungan atas semangat ini akan terus dipantau oleh bapak lurah sehingga cit-cita lingkungan segera tercapai. lurah juga menitipkan amanah pendampingan ini kepada motivator untuk selalu memberikan arahan positif dan prosedur yang aman untuk pengambilan langkah teknis selanjutnya.



    harapan motivator yang hadir pada saat itu (Jaya dan Firman) moga kiranya hasil pertemuan ini akan membuahkan hasil kerja nyata oleh warga yang dalam hal ini merencanakan pembuatan kelompok sampai pembentukan Surat Keputusan dari Kelurahan. kedepan setelah pembentukan kelompok ini akan diadakan kunjungan ke wilayah maju dan berhasil sehingga bukan hanya gambar dan film saja yang mereka lihat melainkan mereka dapat berinteraksi kepada warga yang telah lebih dulu melakukan aksi peduli lingkungan.

jay tsunami...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar