Minggu, 11 September 2011

KEGIATAN PENGEMBANGAN INFORMASI TEKNOLOGI BUAT FASILITATOR

     Alhamdulillah dengan program kampung pintar yang telah berjalan selama kurang lebih 8 bulan, maka sangat dimungkinkan adanya perubahan yang signifikan dari tujuan program serta kondisi yang diinginkan. keberhasilan ini tak lepas dari kinerja para motivator Yayasan Peduli Negeri yang selalu berupaya melakukan aksi di luar jam kerja selayaknya. manejemen program yang juga banyak memberikan masukan terkadang mempersulit kondisi lembaga YPN secara internal ditambah lagi arahan yang ditujukan untuk kota Makassar yang semestinya berkiblat di kota Surabaya tak urung hampir menjadi kendala utama. disisi lain percontohan kegiatan yang bisa dilihat tak juga didapat kepastian bagaimana pola yang sudah ada terbentuk, padahal manajemen program berulang kali menjanjikan untuk memperlihatkan kondisi tersebut. dilema juga pada pihak masing-masing dimana hal yang ditargetkan dalm bentuk konsep percontohan tidak sepenuhnya dikuasai. hal ini terlihat dari beberapa sanggahan dan juga alasan yang dilontarkan oleh pihak manajemen program kampung pintar yang katanya akan membentuk sebuah KOPERASI BANK SAMPAH. nah jika kondisi yang diinginkan telah berlaku di kota lain kami yakin Kota Makassar pun mampu berbuat demikian. buktinya setiap konsep yang dilemparkan walaupun konsep itu dinilai kurang matang dan tidak tepat momentnya, Tim YPN juga mampu melakukan akselerasi dalam mengawal program (Kandang Paksa Ceritanya). mungkin begitulah fenomena yang terjadi saat sekarang ini, mudah-mudahan ada perbaikan dan juga kejelasan dari semua pihak sehingga tercipta kolaborasi mutualisme untuk pencapaian target program.

     uapay yang kami bangun sekarang adalah bagaimana seluruh Fasilitator akan diajarkan mengelola sistem Informasi. berhubung pihak telkom telah menyediakan sarana komputer, internet dan juga instruktur maka sangat disayangkan kalau kesempatan ini terlewatkan. dengan kesiapan fasilitas tersebut maka TIM MOTIVATOR YPN akan membuat kelompok kursus internet bagi seluruh fasilitator, baik fasilitator MGC, fasilitator kampung pintar, fasilitator bersih kanal, dokter cilik, TRM dan TRS serta green school community yang nantinya akan dijadwalkan sebuah pertemuan latihan untuk lebih mengenal dunia internet. mungkin dengan begini nantinya adan pola tersendiri yang mana fasilitator tidak lagi memiliki keterbasan informasi. mereka sudah mampu berkirim email, mencari informasi tentang program yang ada dan juga informasi yang lain. kegiatan ini pula berupaya untuk memberantas buta teknologi yang mana perkembangan IT sangat pesat kemajuannya.
      setelah kegiatan ini berlangsung kami mengharapkan ada banyak bentuk kordinasi yang bisa dijalankan dan kami mengaharap pihak manajemen program dapat memberikan informasi yang cepat dan jelas melalui internet sehingga pola waktu program semakin dimaksimalkan.
 haturkan mohon maaf kami yang pada saat ini menyinggung suatu keadaan dan subjek tertentu. kami yakin kondisi ini ada baiknya juga dan terlepas dari itu semua hanya kebenaran dan kebaikan yang menjadi tolak ukur dari kehidupan ini...

     semoga kegiatan mendapat respon dan juga ada dukungan dari semua pihak sehingga lebih efektif dan efesien langkah kecil ini.. terima kasih..... :)

SATU KELOMPOK TERDIRI DARI 12 ORANG,,
PERTEMUAN DARI SENIN-SABTU
DURASI 2 JAM MULAI PUKUL 10.00-13.00 DAN 14.00-15.00
TEMPAT JLN RATULANGI CYBER TELKOM





penulis jay

1 komentar:

  1. Sangat sangat baik karena kami yang berada di batas kota dapat menimbah ilmu dan dapat meminamaliskan waktu yang ada dalam memberikan dan menerima info dr pemerinta yang terkait

    BalasHapus